Iklan

Social Icons

Powered by Blogger.

Contoh Laporan KKN UIN Jakarta



Advertisements



Day 1

Perjalanan KKN segera dimulai , berangkat dari rumah degan penuh harapan untuk ke kampus mengikuti acara pelepasan yang dihadiri beberapa tokoh penting seperti rektor, ketua DPRD wilayah masing-masing KKN ada dari Bogor , Tangerang, Tangerang Selatan. Acara dimulai jam 9 dan ditutup dengan pelepasan balon warna - warni tanda KKN telah dimulai. Setelah dari kampus saya beserta teman-teman kelompok KKN 124 BERDIKARI berangkat menuju lokasi, yang kami ditempatkan di desa Pangkal Jaya , Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. 4 Motor berangkat dari UIN menuju lokasi, dan sampai lokasi sekitar jam 4 sore. Disambut oleh anak - anak kampung sini, kebetulan tempat kami singgah tepat di depan rumah pak kepala desa. Mulai dari sore itu banyak sekali anak - anak yang datang kerumah untuk bermain ke rumah singgah kami. Hari pertama adalah hari persiapan untuk pembukaan dan acara seminar pertama kami di KKN ini.

Day 2

Pagi ini kami pergi ke rumah sekdes bapak Didi untuk memastikan acara pembukaan dan seminar hari ini. Pagi - pagi kami berangkat ke kantor desa untuk acara pembukaan dan seminar kesehatan tentang kaki gajah dan campak yang narasumbernya dari Puskesmas Nanggung. Acara dimulai seminar terlebih dahulu dari jam 8 pagi, ibu dosen pembimbing pun datang yaitu ibu Nina. Acara yang dihadiri lebih dari 70 orang terdiri dari ketua RT dan RW, pengurus PKK dan masyarakat sekitar terlihat antusias. Ketika pengenalan Mahasiswa pun masyarakat menyambut dengan tepuk tangan yang meriah. Di desa Pangkal Jaya juga terdapat 7 mahasiswa KKN dari Universitas Pakuan Bogor.

Day 3

Hari ini hari ketiga kami disini dengan berbekal sosialisasi yang sudah-sudah. Kami mengunjungi sekolah pesantren di sekitar rumah singgah kami. Saya dan teman - teman mengunjungi dan bersilaturahmi dengan pemilik pesantren, Alhamdulillah mereka sangat welcome dengan kedatangan kami. Kami berniat berbagi ilmu di pesantren ini, dan untungnya kami telah kenal dengan siswa pesantren disini karena mereka sering bermain dan belajar ke tempat rumah singgah kami. Setelah makan sianglalu kami ke pesantren dan mulai mengajar dan menghibur anak-anak disana, dengan berbagai keahlian kita coba belajar berbagi kepada anak-anak yang tentunya dengan penyampaian yang berbeda. Saya sebagai fotografer dan videografer kegiatan cukup bahagia memotret keceriaan mereka, dengan bahagia tanpa beban bermain dan belajar. Sungguh senangnya. Selepas dari mengajar saya dan 3 orang teman bertemu dengan alumni UIN juga yang dahulunya merupakan sekretaris desa. Berbagi cerita tentang kakak kelas yang juga prnah KKN di desa pangkal jaya. Kami bertukar pikiran tentang program kami di desa ini. Malamnya para anak laki-laki pergi ke majlis taklim untuk mengikuti pengajian bapak-bapak dan membicarakan perihal kegiatan jumat bersih yang baru diadakan lagi beberapa saat ini. Setelah itu barulah pulang dan membawa banyak berkat tentengan dari majlis Taklim Alhamdulillah.



Day 4

Dimulai dari mengantarkan surat kesbangpol ke kecamatan Nanggung bertemu langsung dengan pak camat untuk memberikan surat sekaligus ijin kedatangan kami ke Wilayahnya. Setelah itu kami adakan rapat koordinasi untuk proker seminar dengan pak Rifai mantan sekdes untuk acara ini. Sehabis Jum'atan ada kawan yang ke rumah kami untuk bersilaturahmi. Sorenya kembali bersilaturahmi dengan warga dengan bermain bola dan bermain layang-layang dengan anak-anak. Diskusi akan kita kuatkan di satu minggu awal ini. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.

Artikel Terkait



Advertisements


Title : Contoh Laporan KKN UIN Jakarta
Description : Day 1 Perjalanan KKN segera dimulai , berangkat dari rumah degan penuh harapan untuk ke kampus mengikuti acara pelepasan yang dihadiri beb...

0 Response to "Contoh Laporan KKN UIN Jakarta"

Post a Comment