Iklan

Social Icons

Powered by Blogger.

KUISIONER PENGARUH INTERNET OLEH MAHASISWA UNTUK PEMBELAJARAN



Advertisements



KUISIONER PENGARUH INTERNET OLEH MAHASISWA UNTUK PEMBELAJARAN DAN PENGERJAAN TUGAS
Untuk memenuhi tugas Analisis Desain Sistem
* Wajib

NAMA LENGKAP *

FAKULTAS / JURUSAN / SEMESTER *

UMUR *
·         17 – 20 tahun
·         20 – 25 tahun
IPK
IPK sampai semester terakhir ( Untuk mahasiswa baru tidak perlu diisi )
·         2,00 – 2,50
·         2,50 – 3,00
·         3,00 – 3,50
·         3,50 – 4,00

1.    Bagaimana pendapat Anda tentang internet? *
·         Sangat baik
·         Baik
·         Kurang baik
·         Tidak baik
2.    Bagaimana pendapat Anda tentang perkembangan internet di masa sekarang ini? *
·         Sangat baik
·         Baik
·         Kurang baik
·         Tidak baik
3.    Bagaimana pendapat Anda tentang informasi yang terdapat di internet? *
·         Sangat baik
·         Baik
·         Kurang baik
·         Tidak baik

4.    Bagaimana peran internet dalam menunjang proses belajar? *
·         Sangat baik
·         Baik
·         Kurang baik
·         Tidak baik





5.    Saya menggunakan internet dalam kegiatan belajar *
·      Tidak pernah
·      Jarang
·      Kadang-kadang
·      Sering
·      Selalu
6.    Saya menggunakan internet untuk mencari materi kuliah. *
·      Tidak pernah
·      Jarang
·      Kadang-kadang
·      Sering
·      Selalu
7.    Saya menggunakan internet untuk mengerjakan tugas dari dosen *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
8.    Saya menyempatkan diri menggunakan internet setiap hari. *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
9.    Seberapa sering anda menggunakan internet dalam seminggu? *
·         1 - 2 kali perminggu
·         3 - 4 kali perminggu
·         5 - 6 kali perminggu
·         7 - 8 kali perminggu
·         Lebih dari 9 kali perminggu
10.              Berapa lama anda menggunakan internet dalam sehari? *
·         Kurang dari 1 jam
·         1 jam – 3 jam
·         4 jam – 6 jam
·         7 jam – 9 jam
·         Lebih dari 10 jam

11.              Saya menggunakan email untuk mengirim tugas yang diberikan oleh dosen *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
12.              Saya menggunakan email untuk mengirim materi kepada teman *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
13.              Saya menggunakan teleconference (chatting) untuk berdiskusi tentang materi kuliah dengan teman *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
14.              Saya menggunakan web untuk mencari artikel sebagai sarana menyelesaikan tugas dari dosen *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
15.              Saya menggunakan web sebagai sarana untuk mencari bahan materi kuliah *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
16.              Saya menggunakan internet telephone sebagai sarana untuk berdiskusi dengan teman kuliah *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
17.              Saya menggunakan internet fax sebagai sarana untuk mengirimkan tugas kepada dosen *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
18.              Saya menggunakan internet sebagai sarana untuk berkomunikasi antar teman, dosen atau orang lain *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
19.              Saya merasakan kenyamanan dan kecepatan dalam Berkomunikasi melaui internet dengan sesama teman maupun dengan dosen *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
20.              Saya menggunakan internet sebagai sarana mencari sumber informasi baik budaya maupun pendidikan *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
21.              Saya menggunakan internet sebagai Perpustakaan Digital *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
22.              Saya menggunakan internet sebagai pengembang materi pembelajaran yang dikemas dalam bentuk pembelajaran elektronik *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
23.              Saya menggunakan internet sebagai sumber belajar untuk mendapatkan materi pembelajaran elektronik (electronic mail, interactive tutorials on the web) *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
24.              Saya menggunakan internet sebagai media tambahan untuk mengakses materi pembelajaran elektronik yang menjadi materi pengayaan dan bersifat remedial dalam pembelajaran konvensional *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
25.              Saya menggunakan internet sebagai media pelengkap untuk mengakses materi pembelajaran elektronik (menambah wawasan dan pengetahuan) *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
26.              Saya menggunakan internet untuk sumber belajar pengganti saat saya dan dosen tidak bisa bertatap muka *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
27.              Saya merasa internet lebih banyak memberikan data/informasi yang lebih rinci daripada buku-buku di perpustakaan. *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
28.              Saya lebih suka mencari data tugas perkuliahan di internet daripada di perpustakaan *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
29.              Saya menggunakan internet sebagai alternatif sumber belajar yang utama dibandingkan media belajar yang lain. *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu

30.              Saya suka melakukan copy paste data yang telah ada di internet tanpa mempelajarinya terlebih dahulu untuk memenuhi tugas perkuliahan. *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
31.              Perangkat apa yang biasa Anda gunakan saat berinternet? *
Komputer
Laptop
Ponsel
Lain lain
Yang lain
32.              Seberapa sering anda menggunakan akses internet UIN? *
·         Tidak pernah
·         Jarang
·         Kadang-kadang
·         Sering
·         Selalu
33.              Problem apa yang pernah anda alami saat menggunakan akses internet di UIN? *
        Loading lama
        Koneksinya sering putus bahkan tidak bisa tersambung
        Alamat web yang dibuka terbatas (ada yang diproteksi)
        Terkendala jumlah pengguna
        Yang lain
34.              Apa yang sering anda cari saat anda mengakses hal-hal yang berhubungan dengan dunia pendidikan di internet? *
        Info beasiswa
        Browsing tugas/makalah
        Berita
        Konsultasi dengan dosen
        Yang lain
35.              Saran anda untuk kualitas internet di UIN Jakarta
 





Semoga tugas ini bisa kita selesaikan tepat waktu sesuai dengan deadlinenya
Artikel Terkait



Advertisements


Title : KUISIONER PENGARUH INTERNET OLEH MAHASISWA UNTUK PEMBELAJARAN
Description : KUISIONER PENGARUH INTERNET OLEH MAHASISWA UNTUK PEMBELAJARAN DAN PENGERJAAN TUGAS Untuk memenuhi tugas Analisis Desain Sistem * Wajib ...

0 Response to "KUISIONER PENGARUH INTERNET OLEH MAHASISWA UNTUK PEMBELAJARAN "

Post a Comment