Iklan

Social Icons

Powered by Blogger.

CONTOH Hasil Stadium General Robotic



Advertisements



Hasil Stadium General Robotic
Senin 14 September 2015

Hasil Stadium General

Kuliah umum ini diadakan hari Senin 14 September 2015 tentang Robotic yang diisi oleh bapak dari saft7.com bapak Firmansyah Saftari seorang lulusan desain produk salah satu universitas di Bandung.
Beliau sekarang menjadi penggiat robotic di Indonesia. Beliau sekarang juga meenjual peralatan robot yang bernama Arm Robot
Ini adalah contoh robot yang akan dirancangnya yang disampaikan kemarin ini masih prototype dan belum dijual
Yang diperlukan dari pembuatan robot kata beliau adalah jangan pernah menyerah dan putus asa. Karena beliau juga merasakan kegagalan sampai mengeluarkan uang 50 jutahanya untuk merancang satu robot.
Beliau juga menulis sebuah buku tentang robot yang dimana menurutnya meenulis adalah hobinya dan janganlah pelit membagi ilmu yang kita punya.
Di kuliah umum tadi disampaikan cara membuat robot hingga memasarkannya yang pertama itu perencanaan dan perancangan di computer,catat ide apa yang kita ingin berikan ke robot itu,lalu buatlah komponennya menggunakan printer 3D untuk contoh komponennya lalu rakit ingat ini baru hanya prototype saja barulah jika sudah pasti dan yakin bisa dipesan komponen yang sebenarnya.
Jika ingin dijual kita harus pastikan dulu pasar yang mau kita tuju misalkan ini robot edukasi maka dari itu harus dipasarkan ke sekolah atau ke kampus ataupun ke klub klub robotic. Bisa juga dipasarkan melalui ecommerce atau social media.


Inilah arm robot yang sudah bisa dibeli. Robot ini kualitasnya bagus karena saya sendiri merasakan sewaktu demo robot ini.  Menurut beliau jangan pelit ilmu dia biasakan membagi ilmunya melalui bog dan menulis buku. 
Artikel Terkait



Advertisements


Title : CONTOH Hasil Stadium General Robotic
Description : Hasil Stadium General Robotic Senin 14 September 2015 Kuliah umum ini diadakan hari Senin 14 September 2015 tentang Robotic yang d...

0 Response to "CONTOH Hasil Stadium General Robotic"

Post a Comment