Iklan

Social Icons

Powered by Blogger.

NET. Good People wadah penuh positif



Advertisements



Ada Hello Kitty
Lagi belajar pakai dasi
Dari berbagai komunitas yang saya ikuti
NET. Good Peoplelah tempat paling cepat beradaptasi
Mungkin aku memang telat mengetahui ada komunitas ini. Padahal basecamp awal pergerakan NET. Good People untuk Jabodetabek di kampus UIN kampus aku sendiri, tapi kok bisa ga denger ya. Awal kegiatan NET. Good People Jabodetabek itu sendiri yaitu jadi panitia MDP V di Sentul. Sedih deh rasanya aku telat tahu jadinya gak jadi panitia itu deh. Disini aku  mau share nih 6 hal akan kamu dapat dengan bergabung di NET. Good People, ini berdasarkan pengalaman aku lho. Aku baru join NET. Good People itu bulan April 2017 saat gathering pertama di Kebun Raya Bogor. Inilah 6 hal tersebut.

  1. Canggung ketemu teman baru
Ini aneh sih sebenarnya, pastilah kalau kita bergabung ke suatu lingkungan baru pasti dipertemukan dengan teman yang baru. Bertambahnya relasi dan networking juga tentunya, selain kelebihan itu pasti juga kita akan merasa canggung. Iyaa kan? Pasti bingung mau ngomongin apa saat pertama kali ketemu. Itulah yang aku rasain waktu gathering pertama kali. Wajarlah aku datangnya sendirian ke kebun raya bogor, karena temen aku pada ada acara semua. Oh iyaa lupa, gathering ini diadakan setelah beberapa NET. Good People Jabodetabek jadi panitia MDP V. Nah mereka yang ikut mah enak, udah pada kenal. Laah, akum ah apa atuh, belum kenal siapa – siapa. Tapi lama – lama pun cair cepat dengan perbincangan hangat dengan beberapa teman baru. Jadi intinya canggung di lingkungan baru itu wajar, tapi adaptasi cepatlah segera mungkin agar bisa menyatu dengan lingkungan baru itu.

  1. Terkejut bertemu dengan teman lama
Lah kok ada dia disini? Inilah respon waktu di gathering pertama, seperti reunian ketemu dengan teman SMA di NET. Good People. Hahaha jadinya kangen – kangenan deh di gathering ini. Yaa inilah fungsi dari komunitas, bisa mempererat kembali silaturahmi yang telah lama putus. Dan beruntunglah aku dipertemukan dengan teman – teman lama di komunitas orang – orang baik yaitu NET. Good People.

  1. Pasti Bilang “Waaaah”
Ini sih kata yang sering aku bilang di dalam hati pas gabung di NET. Good People. Secara waktu awal tau kalau yang pegang Good People ini adalah ka Ashita, waaah ini kakak – kakak yang tahun lalu, aku ngambil tiket NET. 3.0 sama dia. Ketemu lagi sekarang di NET. Good People, dan kakak – kakak NET. lainnya yang aku suka like – like fotonya di Instagram sekarang bisa lihat secara langsung dari dekaaaaaat.. aaaaaa senangnya. Dan yang pastinya bilang waah saat bisa gabung bareng menjadi crew sebuah event sih, pasti bakal bilang, waah kerjanya capek banget yaa, jadi kita harus menghargai kerja keras mereka,jangan kalau  ada gangguan di televisi disalah – salahin TVnya. Kan gak tahu kejadian dibelakang layar gimana. Jadi intinya, kalian kalau gabung ke NET. Good People ini pasti jadi WAAAAAH.
  1. Belajar Mengatasi Hectic Moment
Jujurlah di komunitas ini banyak banget event yang kita – kita buat sendiri ataupun yang NET buat dan kita diajak. Bagi aku baru satu kali sih jadi crew, yaitu waktu ulang tahun NET yang keempat. Itu pengalaman yang sangat berharga dan tak akan saya lupakan, terima kasih ka ashita dan ka hari terima kasih atas kesempatannya. Ditunjuk menjadi captain gate festival, amanah yang berat mengingat, 2 kali ulang tahun NET aku selalu di festival, itu wah hectic banget sih padahal jadi penonton doang, apalagi crew kan. Untung saja dengan kesabaran dan ketenangan lancar juga amanah ini sampai akhir acara, cukup lega apalagi pas di briefing pak Wishnutama setelah usai acara. Jadi di komunitas ini , diajarin banget pengalaman menghadapi kondisi hectic. Dan satu lagi aku jadi panitia bakti social dan silaturahmi di Yayasan Ashaabul Ardhi BSD Rawa Buntu , kegiatan yang sebenarnya dadakan, jauh dari apa yang dirapatkan saat Ramadhan, rencana acara ini saat Ramadhan tapi karena ada halangan jadilah setelah lebaran. Disini kegiatannya menghibur anak – anak yayasan dan berbagi pengalaman serta semangat, walaupun Cuma sedikit perwakilan dari NGP Jabodetabek Alhamdulillah sukses. Inilah semakin banyak hectic moment semakin matang pemikiran kita untuk mengambil keputusan. Dan di NET. Good People aku dapat belajar itu.
  1. Ilmu Broadcasting

Sebenarnya ga Cuma ilmu broadcasting aja sih, tapi kebanyakan ilmu broadcasting. Nah di NET. Good People ini kita punya kesempatan buat lihat belakang layar produksi sebuah acara. Bagi aku yang memiliki background pendidikan IT atau teknik informatika, sangat menarik untuk tahu oh jadi ini prosesnya. Ternyata banyak orang di belakang sebuah acara. Dengan melihat belakang layar , aku jadi tahu dan semakin menghargai nilai sebuah program. Dan NET. Good People ini membuka jalan untuk menonton secara langsung acara – acara NET. lho mulai dari Ini Talkshow, Tonightshow dan lain lain. Aku sendiri sih selama jadi NET. Good People belum pernah nonton langsung. Tapi kalau bawa nama sendiri hampir semua program NET yang melibatkan penonton pernah aku tonton langsung, mulai dari The Comment, Ini Talkshow, The Remix, Tonightshow, Comedy Night Live. Dan yang belum WIB. Pengen deh rasanya nonton WIB langsung.
  1. . Iyaa Jodoh.. Mungkin Jodoh.. Bisa jadi Jodoh.
Di NET. Good People besar kemungkinan untuk kita tertarik dengan teman kita di komunitas ini. Yaaiyalah secara kita dipertemukan dengan orang – orang baik yang lingkungannya baik secara terus menerus pasti akan timbul percikan – percikan rasa terhadap lawan jenis. Begitu pun dengan aku, ada rasa dengan salah seorang di komunitas ini. Tapi aku tidak berani memulainya. Mungkin disini ada yang bisa mengajarkanku mendekati si DIA dengan cara yang GOOD PEOPLE banget? Yuk komen dibawah yaa.
Buah duku
Beli di nelayan
Itulah pengalamanku
Semoga berguna untuk kalian
 
Nah itulah 6 yang akan kalian dapat ketika gabung ke NET. Good People ini berdasarkan pengalaman yang aku dapat selama dari bulan April aku bergabung di NET. Good People khususnya regional Jabodetabek. Sebagai komunitas baru , harus banyak perubahan dan gebrakan agar bisa lebih mendunia dan menjadi sebuah gerakan nasional yang membawa perubahan. Apalah artinya Good People jika tidak membawa perubahan dan dampak baik untuk sekitar. Dengan bergabungnya aku di NET. Good People ada beberapa harapan untuk NET. Good People kedepannya agar menjadi baik dan lebih baik lagi sehingga menjadi yang terbaik. Harapanku adalah :
  1. Web yang aktif dan interaktif
Harapanku webnya terus aktif dan interaktif, jangan Cuma karena ada event tertentu saja, baru ramai, atau ramenya awal – awal aja, dan jadikan forum ini seperti kaskus versi good people. Berbagi info penting dan menarik tentang apapun. Dan juga diharapkan partisipasi aktif pihak NET. di forumnya , agar terjadi interaksi dua arah antara yang digemari dan penggemar.

  1. Tetap kompak dan selalu berbagi kebaikan terhadap lingkungan masing-masing agar nama NET. melambung tinggi.

  1. Good People menjadi wadah belajar tentang apapun yang baik. Dan NET. sepantasnya memfasilitasi hal itu. Misalnya rutin mengadakan workshop/seminar/briefing kepada kita NET. Good People seluruh dunia.

Semoga apa yang telah kita mulai bermanfaat untuk masyarakat. Dan jadikan NET. Good People tempat untuk bersuka-cita, belajar dan mencari teman-teman yang baik. Karena dengan lingkungan yang baik kita akan menjadi pribadi yang baik juga. Tetap semangat dan berkontribusi untuk masing – masing regional , jangan merasa terbebani lakukan dengan ikhlas dan hati yang riang.
Makan buah pace
Di jalan raya.
NET. Good People Kece
Semakin maju dan semakin jaya
 
Badan pada kaku
Enaknya bersih – bersih
Inilah cerita pengalamanku
Semoga bermanfaat dan terima kasih
 
NET. Good People SUKSES!!!!
Artikel Terkait



Advertisements


Title : NET. Good People wadah penuh positif
Description : Ada Hello Kitty Lagi belajar pakai dasi Dari berbagai komunitas yang saya ikuti NET. Good Peoplelah tempat paling cepat beradaptasi ...

0 Response to "NET. Good People wadah penuh positif"

Post a Comment