Iklan

Social Icons

Powered by Blogger.

Essay Magang di NET.



Advertisements



Assalamu’alaikum,

Perkenalkan nama saya Fajar Nugraha Wahyu, saya lahir di Jakarta pada tanggal 6 Juni 1996. Saya merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Tinggal bersama orang tua di wilayah Tangerang Selatan. Saat ini saya adalah mahasiswa semester 5 di UIN Syarifhidayatullah Jakarta, saya mengambil jurusan Teknik Informatika. Alasan mengapa saya mengambil jurusan ini disebabkan karna melihat besarnya peluang lapangan pekerjaan dan jenjang karir yang besar seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi di negera kita tercinta ini.
Selama saya berkuliah di jurusan Teknik Informatika ini, saya belajar untuk menjadi seseorang yang teliti, penyabar dan berfikir sistematis untuk menyelesaikan masalah sehingga bisa di terapkan ke teknologi untuk solusinya. Berfikir logika juga diasah sekali di TI ini sebab kita sering kali diberi tugas menyelesaikan permasalahan masyarakat sekitar dan dijadikann sebuah program komputer sehingga harus memperhitungkan dan membuat matematikanya. Inilah yang saya suka sehingga setiap ada masalah dalam hidup saya selalu saya perhitungkan dahulu agar menemukan solusi terbaiknya.

Saya senang sekali menambah skill yang saya punya. Untuk mengembangkan apa yang didalam diri saya, saya sering kali mengikuti pelatihan IT di Multimatics Axa Tower Kunigan . Saya mengikuti pelatihan itu biasanya 1 tahun 4 kali di sekitar bulan Oktober hingga November. Tujuan pelatihan itu agar mendapat sertifikat dari Microsoft. Selain itu, saya juga sering mengikuti seminar – seminar yang diadakan oleh kampus atau Young On Top. Karena dari seminar –seminar serta workshop dapat membuka banyak peluang dan networking dengan orang – orang yang baru. Saya suka sekali dengan seminar berbau technopreneur yang membuat saya terus belajar mencari masalah yang ada di sekitar dan diselesaikan dengan teknologi.

Pada bulan Februari 2016 ini, saya dipercaya menjadi Social Media Specialist di www.inspiratorfreak.com. Sampai sekarang saya masih menjadi part time di media online itu memegang akun sosial medianya.. Tugas yang saya lakukan adalah membuat perancangan marketing dan publish artikel yang ditayangkan di web. Selain itu melakukan interview lewat twitter atau kultwit dengan sosok-sosok inspiratif Indonesia. Dan juga publish event – event yang kerjasama dengan kita di semua sosial medianya. Dan pada bulan Desember ini saya dipercaya menjadi Ambassador website lowongan kerja untuk anak muda www.topkarir.com yang memiliki tugas mengajak orang untuk register dan mempromosikannya lewat sosial media. Selain itu saya juga dipercaya menjadi kontributor untuk akun twitter @IM3Ooredoo yang jabatannya sebagai IM3 Ooredoo Squad per tanggal 26 November 2016 yang jobdesknya membuat dua konten dan meretweet tweet akun @IM3Ooredoo di akun saya setiap minggunya.
Pengalaman saya berorganisasi dimulai saat saya menduduki bangku SMP. Saat itu saya terpilih untuk menjadi anggota dan pengurus dari salah satu ekstrakurikuler yang ada disekolah yaitu Komunitas IT SMPN 4 Tangerang Selatan. Dan berlanjut ke SMA menjadi Ketua ROHIS SMAN 1 Tangerang Selatan. Kegemaran berorganisasi saya lanjutkan sampai memasuki masa perkuliahan. Selama satu periode saya mengabiskan waktu saya bersama HIMTI UIN Syarifhidayatullah Jakarta sebagai anggota Islamic and Society Department. Dari sekian banyak event di organisasi ini, menuntut diri saya agar menjadi seseorang yang fleksibel dan harus serba bisa. Saya pernah menjadi wakil ketua acara yang mengurus jalannya event tersebut bersama panitia lain, saya juga pernah menjadi seksi Acara yang mengurus rundown serta menentukan pengisi event serta konsep event tersebut. Ataupun menjadi seksi Sponsorship yang bertugas untuk mencari sumber dana dengan sponsorship. Banyak suka duka dan pengalaman di organisasi itulah intinya.
Salah satu hobby saya adalah futsal dan saya tergabung dengan tim futsal bersama sahabat-sahabat sekolah saya. Saya sangat menyukai olahraga selain futsal saya juga suka lari. Di futsal ini saya belajar tentang kerjasama , analisis kekuatan lawan dan kesabaran. Selain itu juga saya suka futsal karena bisa berinteraksi dengan orang baru dalam hal ini lawan kita. Sehingga bisa mendapatkan teman baru dan relasi kita pun jadi bertambah. Selain itu saya juga suka dunia persosialmedian. Hampir setiap hari saya main sosial media khususnya twitter. Itulah hobby saya yang rutin saya lakukan.
Saat ini saya sedang haus-hausnya mencari pengalaman, karena pengalaman menurut saya lebih berharga dibanding ilmu teoritis yang ada di kampus. Maka dari itu saya tertarik untuk bergabung dengan NET. yang membuka program magang. Bagi saya NET. itu bagian dari hidup saya, hampir setiap saat dirumah channel NET. selalu disetel dan selalu ditonton program-program menariknya. Karena ini saya ingin sekali terlibat di produksi NET. dan berkontribusi untuk televisi yang menghibur saya setiap hari. Dan saya juga ingin belajar tentang belakang layar dunia televisi yang berhubungan dengan jurusan kuliah yang saya ambil. Dengan harapan magang ini dapat memberikan ilmu serta pengalaman baru untuk saya. Sekian pengenalan diri dari saya. Besar harapan saya untuk mendapatkan tanggapan dari surat essay ini.
Terima kasih.

Wassalamu’alaikum

Fajar Nugraha Wahyu


Artikel Terkait



Advertisements


Title : Essay Magang di NET.
Description : Assalamu’alaikum, Perkenalkan nama saya Fajar Nugraha Wahyu, saya lahir di Jakarta pada tanggal 6 Juni 1996. Saya merupakan anak kedua ...

1 Response to "Essay Magang di NET."

  1. Mau tanya, saat mengirim essay letter ke net, menggunakan bahasa inggris atau indonesia ya?

    ReplyDelete