Iklan

Social Icons

Powered by Blogger.

LAPORAN KKN UIN JAKARTA MINGGU PERTAMA



Advertisements



Nama
Fajar Nugraha Wahyu
NAMA DOSEN
Dr. Nina Fitriyati
NIM
11140910000013
DESA/KEL
PANGKAL JAYA
NO KEL
124
NAMA KEL
BERDIKARI

IMPLEMENTASI KEGITAN MINGGU KE-1
No
Uraian Kegiatan
Hasil Langsung
1
25/07/2017
-          Hari ini adalah hari yang sangat penting untuk kami seluruh mahasiswa semester 6. Kuliah Kerja Nyata atau disingkat KKN menjadi awal perjalanan kami untuk mengabdi kepada masyarakat. Bertempat di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta seluruh mahasiswa dilepas menuju lokasi pengabdiannya masing-masing dengan penuh suka cita dan hikmat.

-          Seluruh Mahasiswa Semester 6 atau khususnya KKN 124 berangkat menuju Desa Pangkal Jaya, Kecamatan Nanggung Kab.Bogor
2
26/07/2017
-          Agenda hari ini adalah acara pembukaan mahasiswa KKN 124 Berdikari Uin Jakarta di Kantor Desa Pangkal Jaya dengan dihadiri oleh masyarakat desa setempat, dosen pembimbing, dan bapak sekretaris desa beserta jajarannya.

-          Memanfaatkan momen yang ada kelompok 124  melanjutkan acara dengan melakukan sosialisasi vaksin (campak,rubella, dan kaki gajah). Kami mendatangkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kecamatan Naggung.

-          Seluruh masyarakat mengetahui bahwa mahasiswa Uin Jakarta sedang melangsunggkan kegiatan KKN di desa mereka tinggal
-          Seluruh masyarakat akan memperoleh wawasan baru mengenai pentingnya vaksin dan maanfaat yang akan diperoleh dari vaksin bagi kesehatan
3
27/07/2017
-          Kamis pagi ini tepatnya hampir tiga hari kami di desa pangkal jaya dan hari ini  saya ditugaskan untuk mengunjungi rumah pemilik Yayasan Darusaadah untuk memohon izin mengajar diyayasan tersebut.

-          Pukul 14.00 -16.00 saya dan rekan-rekan kelompok KKN 124 Berdikari begegas untuk mengajar di Yayasan Darusaadah. Dengan treatment pengajaran awal sebagai berikut :
a.       Perkenalan
b.      Pembelajaran surat-surat pendek di dalam Al-Qur’an dengan metode gaming yang ringan
c.       Pembelajaran rukun iman dan rukun islam, dan terakhir
d.      Melakukan solat azhar berjamaah


-          Kelompok KKN saya memperoleh izin mengajar dan langsung di beri jadwal mengajar

-          Anak-anak memperoleh ilmu agama dengan cara yang fun namun tetap edukatif
4.
28/07/2017
-          Sekitar pukul 10.00 saya bersama 4 orang dari perwakilan kelompok KKN 124 mengunjungi Kantor Desa Pangkal Jaya untuk berdiskusi mengenai permohonan izin kantor kelurahan untuk dijadikan tempat  program sosialisasi narkoba pada tgl 2 agustus 2017
-          Pukul 14.00 - 16.00 diskusi kami lanjutkan dengan mengunjungi rumah Ketua Pemuda Desa Pangkal Jaya Bapak Ahmad Rifa’i untu membicarakan program-program selanjutnya.

-          Kelompok KKN 124 Berdikari memperoleh izin tempat untuk menyelenggrakan acara sosialisasi narkoba tersebut.

-          Kelompok KKN 124 Berdikari memperoleh kemudahan akses melalui pendekatan tersebut.


5
29/07/2017
-          Cuaca yang mendung sabtu pagi ini tidak menyurutkan semangat saya dan teman-teman semua untuk melakukan aktifitas senam bersama anak-anak Rw 005.


-          Anak-anak menggerakkan seluruh anggota kinestetiknya yang tentu menciptakan kebugaran dan keseimbangan tubuh
6
30/07/2017
-           

7
31/07/2017
-          !5 orang yang ada dikelompok KKN124 dibagi menjadi 7 kelompok dengan tugas penyebaran undangan untuk acara Penyuluhan Narkoba ke MTs, kantor desa, tokoh-tokoh penting desa pangkal jaya serta membagi ke 13 Rw dimana masing-masing rw diharapkan mendelegasikan min 3 warganya untuk hadir.

-          Warga Desa Pangkal Jaya mengetahui acara Penyuluhan Narkoba yang diadakan oleh KKN Uin Jakarta



Artikel Terkait



Advertisements


Title : LAPORAN KKN UIN JAKARTA MINGGU PERTAMA
Description : Nama Fajar Nugraha Wahyu NAMA DOSEN Dr. Nina Fitriyati NIM 11140910000013 DESA/...

0 Response to "LAPORAN KKN UIN JAKARTA MINGGU PERTAMA"

Post a Comment